Mimpi

"MIMPI" sebuah kata yg mengandung bnyk makna.
Setiap orang (terutama yg Q mintai pendpt) punya penafsiran sendiri tentang arti kta itu.


kta Anggi:
“Mimpi adalah kunci tuk menaklukan dunia….” Cuplikan ost Laskar Pelangi tu kayaknya tepat banget ngegambarin apa itu mimpi menurut aku, karena seseorang ya hidup tanpa mimpi gak kan bisa maju, jangan hidup tuk bermimpi, gunain mimpi kita untuk hidup ya…. Itulah mimpi menurut aku".

kata AURORA:
Kata “mimpi” itu multitafsir. Pada suatu arti, mimpi itu maksudnya adalah kejadian-kejadian yang kita alami di alam bawah sadar kita ketika kita tidur. Sedangkan pada suatu pemahaman yang lain, mimpi adalah keinginan, cita-cita, angan-angan kita dan mestinya itu adalah sesuatu yang bagus-bagus. Agar adil, kita ngomongin dua-duanya aja :

1.Mimpi alam bawah sadar kita ketika tidur.
Beberapa orang menganggap bahwa ada beberapa mimpi dari sebagian mimpi yang satu ini punya arti dalam kehidupan nyata mereka. Tapi perlu diketahui gak semua mimpi yang kita alami ketika tidur itu bermakna. Denger-denger, mimpi yang ada artinya adalah mimpi yang kita alami pada saat lewat tengah malam sampai menjelang subuh. Tapi ada juga lho mimpi-mimpi di jam-jam lain yang punya makna.
Udahlah, anggap aja mimpi yang satu ini hanyalah sekedar mimpi. Kita gak perlu nanggapin serius banget tentang mimpi ini, kecuali emang Tuhan mengisyaratkan sesuatu pada kita lewat jalan yang satu ini. Yang perlu kita perhatikan malah mimpi yang satunya lagi….

2.Mimpi sebagai keinginan dan cita-cita kita.
Mimpi yang inilah yang harus kita realisasikan. Setiap manusia pasti punya mimpi dalam kehidupan mereka. Dan para orang tua biasany memberi nama anak-anak mereka sesuai dengan harapan mereka pada si anak. Misalnya, seorang bapak memberi nama anaknya “Aurora” dengan harapan si anak nantinya dapat cemerlang dalam karir dan kehidupannya, karena maksud / arti dari “Aurora” sendiri adalah cahaya. He…he….he..
Ok, back to the point topic.


Orang pasti punya mimpi. Termasuk kamu juga pasti punya impian yang ingin kamu raih dalam hidupmu. Gak mungkin ada orang yang gak punya mimpi. Coz ada yang bilang dengan mimpi itulah kita hidup. Eh, mungkin ada orang yang gak punya mimpi. Mereka itu adalah orang-orang yang frestasi dan gak punya semangat hidup lagi. Orang-orang semacam ini emang kasihan banget….. jangan sampai begitu ya teman …! Karena kita hidup untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk diberi.
Mimpi jangan pernah takut untuk bermimpi. Karena dengan mimpi itulah kita hidup dan punya semangat. Bermimpilah, sedalam-dalamnya, sejauh-jauhnya, dan setinggi-tingginya. Dan jadikan mimpimu itu nyata. Walaupun sulit terasa, dan kegagalan menerpa silih berganti, jangan pernah menyerah menggapai mimpimu. Ingat, Tuhan slalu bersama kita dan mengiringi kita kemanapun kita melangkah.
Bermimpilah, teman ! Jangan pernah menyerah ! Raih bintangmu gapai mataharimu ! Mimpimu ada di depanmu, begitu dekat, dan menunggumu memeluknya dengan pelukan kemenangan. Warnai hidupmu dengan mimpi ! Jadikan Nyata ! Dan…. Semangat !!!.

dawuhe UB:
Bunga tidur kenapa ? karena jika kita tidak bisa bangun berarti kita telah pulang ke Rahmatullah.

kata BUNTEXZ:
Sesuatu yang membuat kita tetap hidup, tanpa mimpi kita akan mati.
Orang sepetiQ tidak punya apa-apa selain semangat dan mimpi-mimpi, maka bermimpilah, Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu, kita memang tidak akan pernah mendahului nasib tapi dengan mimpi hidup kita akan smakin berharga dan berwana.

kata CHING-AM
Angan-angan / cita-cita. Mungkin lebih cenderung ke cita-cita, mimpi itu sesuatu yang harus dicapai, yang punya kekuatan ajaib untuk membangkitkan semangat, yang bakalan bikin kita berusaha menggapai mimpi itu. Mimpi pasti dipunyai setiap orang, wajar ! Tapi yang paling penting, kita harus berusaha mencapai mimpi itu. Tapi, mimpinya yang bagus, ya…..

kata IT_IS_SWEET DREAM
Mimpi itu merupakan gambaran Alam bawah sadar kita. Mimpi ini memberikan kekuatan yang luar biasa jika kita mampu memetakan mimpi kita. Kadangkalanya mimpi itu juga bisa bisikan dari langit, misalnya bagi orang yang mencari jodoh / yang lain biasanya itu semua tergambar dalam mimpi kita. Atau mungkin juga sebagai alat belajar, pernah gak teman-teman itu waktu ulangan, tiba-tiba waktu bobox smua hal yang kita pelajari itu muncul secara runtut. Nah, mimpi itu asalnya dari otak kanan Coz mimpi biasanya berkaitan dengan gambar-gambar dan jalannya runtut. Namun adakalanya mimpi qta tu berkisar tentang hal-hal yang negatif, kalau itu sih gara-gara qta doanya g’ sungguh-sungguh seblum bobox. Pesanku kalo habis mimpi yang sangat baik/ sangat buruk sehabis bangun berdoalah.

KATA NIGHT_MARE di RUMANIA
Mimpi itu artinya luas sekali………?!!!!!!!
Kalau di tulis dihalaman ini pasti tidak cukup…
Kalau di ringkas menurutku Cuma-Cuma
-Mimpi (impian)
-Mimpi ( bunga tidur)
Sakjane aku dhewe yo gak tek ngerti tapi berusaha sajalah…..menurut ku, untuk mimpi dalam tidur ada enaknya dan juga gak enaknya (wis ……..gak usah dibahas neh, gak penak) yang saya jelaskan dan pendapat ku di mimpi impian. Mimpi ini luas sekali tergantung bagaimana cara menyikapi…. Kalau aku sendiri menurut mimpi ini harus dipunyi….sebab masa depan ditemukan mimpi ini. Pokoknya mimpi yo mimpi luas “BUANGET” (kata mbolo)
Yo wis paling yo pendapat ku akeh sing madani…. (aku ga’ melu-melu lo yo…ga’ ngerti lek podo).

SWEAT DREAM bukan SWEET DREAM di RUMANIA berkata:
Mimpi…….dunia yang kita buat sendiri, dunia dimana kita memiliki apapun, dunia dimana kita menjadi hebat dunia dimana kita dapat mengedit wajah kita se keren yang kita inginkan dunia dimensi kita dapat menghajar orang yang kita takuti dengan bebas. Dream is timeless where we can hide in the open air. Tapi mimpi adalah dunia bagi orang pengecut. Emosi aku…..?!! aku ingin berteriak…..”Unggu” ! aku bukan “Wumbo” !!!

katanya ANI3NK
Mimpi …..
Bagiku mimpi merupakan salah satu kekuatanku dalam menjalani hidup, karena mimpi adalah cita-cita, tanpa mimpi seseorang nggak akan busa memiliki angan dan harapan. Mimpi inilah yang membuatku bertahan, karena dengan mimpi kuakan terus melangkah, dan melangkah……demi tercapainya mimpi. Bagiku kita harus memiliki mimpi-mmpi yang indah karena mimpi merupakan awal dalam melangkah, kemana kita akan membawa hidup kita. Tapi yang terpenting janganlah terlalu terbuai oleh mimpi-mimpi tersebut, sehingga kita hanya bermimpi tanpa berusaha.


tapi...
kalo menurut Q:
mimpi itu merupakan suatu impian kita entah itu,mimpi dalam tidur atau mimpi impian...
Karena kadang2 mimpi tidur itu muncul saat sebelum tidur kita kepikiran tentang hal yang kita mimpikan dalam tidur...
yang paling penting adalah kala mim[pimitu baik...maka capailah DIA.,raihlah DIA,dan dapatkan DIA...


jadie...
kesimpulanya...

BEBERAPA ANAK DI XII-A5 SUDAH BISA MENGARTIKAN KATA2 MIMPI
hehehe

Comments (0)

Post a Comment